google-site-verification=fzjXBBK9tBh7BGmTszzUYepdHWyh2QXAnf8uNAs7_yM

Home / Aceh

Selasa, 16 Maret 2021 - 23:50 WIB

Walikota Banda Aceh Launching T2PSI

Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman. (Foto Istemewah)

Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman. (Foto Istemewah)

theacehnews.com Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman Launching Tim Terpadu Pennegakkan Syari’at Islam (T2PSI) di halaman Mesjid Baiturrahim Ulee-lheu Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh Selasa, 16/3/2021, pukul 20.30 WIB sampai 00.00 WIB.

T2PSI dibentuk dalam rangka meningkatkan dan pengawasan terhadap penerapan Syari’at Islamm di Kota Banda Aceh. Tim ini terdiri dari berabagai unsur elemen masyarakat mulai dari Forkopimda, Organisasi Masyarakat (Ormas), unsur kepemudaan, Aparat Gampong, Kecamatan, Aswaja, dan lain-lain.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di halaman mesjid Baiurrahim Ulee-lheu Banda Aceh dimana Walikota Banda Aceh bertindak sebagai Pembina Apel. Dalam amanatnya Aminullah menyampaikan beberapa hal diantaranya diharapkan T2PSI agar segera dapat menyusun rencana kerja dalam penegakkan Syariat Islam. “Kita harus bersatu padu dalam penegakkann dan pengawasan Syari’at Isam di Kota Banda Aceh” kata Aminullah.

Baca juga   Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

selain itu Aminullah Usman juga mengharapkann T2PSI mampu membangunn diskusi dengan para Ulama dan Tokoh Masyarakat di Kota Bannda Aceh. “Pelanggaran syari’at Islam di Kota Banda Aceh pada tahun 2019 ada 92 pelanggaran dan pada tahun 2020 menngalami penurunan yang draktis yaitu 20 peanggaran,” jelas Aminullah.

Baca juga   Bos UFC Bujuk Khabib Nurmagomedov untuk Kembali Bertarung

selannjutnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh (DPRK) Farid Nyak Umar menyampaikan bahwa T2PSI sudah ditanda tangani SK nya pada Februari 2021. “Dengan terbentuknya T2PSI ini, maka penerapan Syari’at Islamjadi terintegrasi, arttinya penerapan Syari’at Islam bukan hanya jadi tanggung jawab Pemerintah Kota Banda Aceh semata, tapi menjadi tanggung jawab semua lapisann elemen masyarakat” ungkap Farid.

kegiatan tersebut dilanjutkan dengan konvoi seputar Kota Banda Aceh bersama T2PSI untuk melakukan pengawasan secra langsung terkait penerapa Syari’at Islam. []

Share :

Baca Juga

Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman memberikan arahan kepada pelanggar Syari'at Islam. (Foto: Reza)

Aceh

Walikota Banda Aceh Turun Langsung Tertibkan Para Pelanggar Syari’at Islam
Almarhum Abu Daud Zamzami

Aceh

Ulama Kharismatik Aceh Meninggal Dunia “Abu Daud Zamzami”
Yusril Ihza Mahendra

Aceh

Yusril Sebut Aceh Bisa Gelar Pilkada Tahun 2022
Muhammad Yasin (Keuchik Lhong Cut)

Aceh

Gampong Lhong Cut: MEUGANG BERSAMA ANAK YATIM
Eka Rizkina, S.Pd Anggota DPRK Aceh Besar. (Foto Istimewah)

Aceh

Eka Rizkina Minta Pemerintah Aceh Blokir Situs Judi Online
Aksi Aliansi Buruh Aceh (ABA) di Depan Gedung DPRA

Aceh

Aliansi Buruh Aceh, Meminta Mahkamah Konstitusi (MK) Untuk Mencabut UU Cipta Kerja (Omnibuslaw)